Burung Cender Stres?Mabung atau Mbrodol bulu?Tipsnya?

Salam cendeters mania.

Pada pagi ini saya mw share tentang bagaimana perawatan burung cendet yg stres,ada beberapa faktor yang membuat burung cendet stresbisa dikatakan stres karena klakuannya yang menabrakkan drinya ke kandang smpai kpalanya berdarah atau smpai botak,faktor stres bisa karena takut sms sepeda motor atau mobil yang lewat,atau kurungan burung cendetnya jatuh yg membuat cendet stres.
Triknya supaya cemdet bisa sembuh.
1.siapkan kudungan cendet. Fungsinya adalah biar cendet g stress karena sudah dilingkari sama kudungan tadi.
2.pada saat dikudung,jangan lupa diberi jangkrik,fungsina adalah untuk menambah vitamin dan protein yang bagus untuk cendetnya. Dan ganti voernya dengan telur angkrang atau biasa disebut KROTO.
3. Selalu jemur cendetnya beserta trik no 1 dan 2 pada saat pagi menjelang siang atau sekitar pukul 09.30 smpai 10.30 fungsinya agar cendetnya mendapatkan asupan nutrisi dari sinar matahari.
3. Supaya cendetnya bisa sekolah, selalu beri kesempatan cendetnya untuk sekolah atau istrilah lain disebut master,fungsinya adalah untuk menambah wawasan cendet agar suaranya bisa bervariasi,saya punya beberapa suara burung yang mana harus anda saring dulu yang mana yang bagus untuk cendetnya,diantaranya :

a.klik disini
b.klik disini
c.klik disini

sekian trik untuk mengatasi burung cendet yang stres, selalu berikan yang terbaik untuk cendetnya.
SALAM CENDETERS MANIA!!
www.info-rian.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
berita unik