Obat Alami SCABIES KIMIAWI

Untuk pemula tidak ada cara lain selain membawa ke dokter hewan untuk disuntik (walaupun salep yang dioleskan juga ada dijual dengan nama scabimite namun tidak terlalu efektif dan tentunya akan sedikit merepotkan jika kita harus mengolesi beberapa koleksi kelinci kita yang sakit.
Bagi yang sudah terbiasa biasanya cukup mengatasi serangan ini dengan menyuntik sendiri kelinci-kelinci kita yang terserang scabies atau gudik ini, salah satunya dengan menyuntikkan cairan wormectin cukup beberapa cc saja di lapisan bawah kulit (ingat: jangan disuntikkan di daging) dan beberapa minggu kemudian penyakit scabies ini akan rontok dengan sendirinya. Cara ini paling efektif jika dibandingkan dengan cara mengolesi dengan salep (belum lagi untuk jenis kelinci angora yang berbulu tebal akan lebih menyulitkan lagi jika kita menggunakan cara oleh dengan obat salep ini.
Untuk mendapatkan wormectin ini bisa diperoleh di toko-2 pedagang pakan burung dengan harga yang cukup murah (kisaran 10 ribu atau kurang/botolnya).
Saya menyarankan untuk senantiasa menyimpan stok wormectin di rumah & alat suntiknya untuk sewaktu-2 dapat digunakan manakala terjadi serangan scabies pada kelinci kita. Bagi yang masih awam biar aman dan tidak beresiko kematian akibat salah suntik saya sarankan untuk membawa kelinci yang sakit tersebut ke dokter hewan tentunya….:)

0 komentar:

Posting Komentar

 
berita unik